Kamis, 20 Maret 2014

1,28 Miliar Penduduk Planet Ini Bisa 'Facebook-an'




Hingga kuartal pertama tahun 2014 ini, jumlah pengguna Facebook mencapai hampir 1,28 miliar orang setiap bulan atau meningkat 15 persen dari tahun lalu. Laporan lainnya juga menyebutkan, sebanyak 802 juta orang atau 63 persen mengakses situs yang dibangun oleh Mark Zuckerberg tersebut setiap hari.



Pengguna yang mengakses media sosial ini lewat perangkat mobile mencapai 1 miliar orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 34 persen atau bertambah sebanyak 250 juta orang jika dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun lalu.

Pada kuartal pertama tahun ini, pendapatan Facebook meningkat 72 persen, diikuti dengan pertumbuhan pemasukan iklan yang mencapai 82 persen. Berdasarkan informasi yang dikirim Facebook, pencapaian tersebut merupakan laju pertumbuhan iklan terkuat dalam tiga tahun terakhir. Mereka juga menyebutkan, sebesar 59 persen dari pendapatan iklan Facebook berasal dari mobile.

Pertumbuhan pendapatan iklan facebook juga berasal dari pelaku pemasaran, dengan kekuatan terbesar dari pemasar UKM. Facebook melihat, performa yang kuat di kuartal pertama ini datang dari berbagai pengembangan bisnis vertikal, seperti mobile gaming dan e-commerce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar